Resep Terong Tumis Oncom

Resep Terong Tumis Oncom

From Nusantara mau berbagi resep Terong Tumis Oncom sepertinya banak yang ingin mencoba, yuk simak di bawah ini bahan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan:


  • 2 buah terong, dibelah dua memanjang, dipotong-potong
  • 100 gr oncom, dibakar lalu ditumbuk kasar
  • 1 batang daun bawang, dipotong tipis 2 cm
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 3 buah cabai merah keriting yang dipotong serong
  • 2 buah cabai hijau keriting, dipotong serong
  • 1/2 sdm garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 200 ml air
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis


Bumbu Halus:


  • 3 buah cabai merah
  • 5 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih


Cara membuat:


  1. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, daun salam, lengkuas, cabai, dan sampai harum.
  2. Tambahkan terong. Aduk sampai layu.
  3. Masukkan garam dan gula. Aduk hingga rata. Tambahkan oncom dan daun bawang. Aduk rata.
  4. Tuang air. Masak sampai matang.
Sekian resep Terong Tumis Oncom dari admin - selamat mencoba
Share 'Resep Terong Tumis Oncom' On ...

20 komentar untuk "Resep Terong Tumis Oncom"

  1. Pagi2 mampir kesini sudah di suguhi terong tumis oncom, pas banget dengan makanan kesukaan saya oncom. Pasti enak ya mas rasanya

    ReplyDelete
  2. kalau kayak gini mending saya tunjukan pada ibu saya aja, biar jadi enak.

    ReplyDelete
  3. Makannya nasinya anget anget dijamin sedap banget

    ReplyDelete
  4. kalau udah ngomongin terong, dimasak model apapun saya bakal suka mas soalnya ini salah satu sayur favorit saya

    ReplyDelete
  5. belum pernah coba terong tumis oncom, kayaknya enak tuh ya mas, sedaaap dipandangnya juga, hehehe, kalo nasi tutug oncom pernah coba hehehehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya malah blum tau tuh tutug oncom mas

      Delete
    2. kalu mas diar sukanya tumis jengkol....ketahuan lho...

      Delete
  6. ini terong unggu atau terong bulat mas..?

    ReplyDelete
  7. Kalau terong di campur oncom pasti sedap..apalagi pedas...mantap...jadi lapar saya...haha

    ReplyDelete